Domus Cordis

WHO WE ARE

Domus Cordis  – my big family, adalah sekelompok orang muda yang happy karena Tuhan Yesus, yang bergerak mewujudkan mimpi besar buat Gereja dan dunia – itu bahasa kerennya.

Bahasa kampungnya “a Catholic bond of today’s apostles, in which everyone through finding and making dreams come true, carries a mission to inspire the world with love”.

Domus Cordis (DC) artinya rumah hati; artinya setiap anggota DC yang kita sebut dengan istilah “cordisian” ini mau belajar membuka hatinya bagi Roh Tuhan untuk menyentuh, dan menggerakkannya ke mana Tuhan mau – Journey to the unknown? Siapa takut! Ini termasuk belajar saling mengasihi antar sesama anggota keluarga besar komunitas yang terus mau taat dan bekerja sama dengan Gereja Katolik, sambil sama-sama melalui proses pembentukan rohani, misalnya lewat dasar-dasar Theology Of the Body, spiritualitas cowok dan cewek, servant leadership, evangelization, dan bejibun lainnya.

Dengan mayoritas rentang umur 20an sampai 30an, cordisian berasal dari latarbelakang urban yang beda-beda. Ada yang photographer, dokter, designer, technology geek, sampai penggila bola, sound engineer, dan investment consultant-pun ada, bahkan tukang kebon juga ada… Tinggalnya nyebar dari ujung Jakarta yang satu ke ujung yang lain, sehingga kalau mau ketemu pasti rame dulu karena semua ngeluh macet. Tapi akhirnya tetep ketemu juga. Kenapa? Karena cinta mengalahkan macet… ehm.

Sebagai komunitas yang terpanggil untuk jadi today’s apostles – yaitu orang-orang yang memilih untuk hidup merasul di jaman dan konteks modern ini, DC percaya bahwa solusi keruwetan dunia hari ini adalah Tuhan Yesus yang bekerja lewat orang muda. Itu sebabnya, DC selalu butuh anggota baru yang happy, yang berani keluar dari comfort zone untuk memperjuangkan budaya kasih bagi dunia kita.

WHAT WE DO

Sehari-hari we share The Good News with young people.

Good News ini adalah kasih yang menggembirakan, kebenaran yang membebaskan, serta persaudaraan dengan semua orang tanpa memandang suku, aliran, ataupun bentuk dan berat badan, bahkan terutama dengan mereka yang menderita dan terabaikan. Good News ini punya nama, and His name is Jesus.

Sehari-hari, Good News ini kita bagikan dengan belajar punya lifestyle yang dekat dengan hati Tuhan, misalnya lewat (berusaha) rajin doa, (berusaha) rajin Misa, dan terus melakukan kebaikan buat orang-orang di sekitar kita, di tempat kerja, studi, ataupun hangout.

Sehari-hari juga, Good News ini kita bagikan lewat passion dan talenta yang Tuhan kasih. Ada yang membagikan harapan lewat tulisan, ada yang mewartakan kebenaran lewat video shooting dan editting, ada yang menggemakan kasih lewat photography, ada yang menyalurkan persaudaraan lewat digital social network, bahkan ada yang mengungkapkan kegembiraan lewat cooking dan travelling (Mau pergi pelayanan ke tempat yang kamu nggak bakal temuin di peta? Join us!).

Sehari-hari yang lain lagi, cordisians bekerja erat dengan keuskupan dalam mengadakan konferensi orang muda, atau begadang kejar deadline untuk mendirikan publishing house, merintis gerakan pro-life orang muda, dan bahkan merancang catholic social media dan mobile application, atau menyusun konsep advokasi bagi industri pendidikan dan kesehatan.

Di sela-sela semuanya itu, kita duduk-duduk ngobrol, ketawa-ketawa dan becanda, sambil menikmati cookies dan secangkir kopi – sebab kita punya Tuhan yang baik, yang setia, yang menganugerahkan kita semua hidup yang penuh arti dan berlimpah sukacita.

Sementara ini DC telah meluncurkan TOBIT (Theology Of the Body InsighT) – sebuah badan pendidikan dan pewartaan Teologi Tubuh yang diajarkan oleh Beato Yohanes Paulus II, Flamma Publishing – Penerbit orang muda Katolik, YM4L (Youth Mission 4 Life) – gerakan orang muda pendukung kehidupan, dan Life Teen Indonesia – gerakan remaja Katolik internasional di paroki-paroki.

SO WHAT NOW?

We believe that Jesus works powerfully through young people. So, kalau kamu gabung, mungkin kita bisa bikin hal-hal gila lainnya. Contact us ya di www.domuscordis.org.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s